suara love bird, jenis love bird, jual love bird, kicau mania love bird, penangkaran love bird, lovebird lutino, ternak love bird, lovebird juara

Mengenal Love Bird Blorok Lebih Dekat

Love Bird Community,- Mengenai harga pasaran burung kicau memang selalu tidak tetap dan terus berubah-ubah, hal ini berlaku juga untuk burung berjenis lovebird, untuk itu pada pertemuan ini akan saya ajak untuk mengulas sedikit tentang Banyak yang mengatakan burung lovebird akan mengalami harga pasaran yang menurun karena saat ini sedikit peminatnya, namun hal ini adalah salah. Burung jenis lovebird masih banyak diminati para penghoby burung kicauan, baik yang sebagai pemula maupun sudah puluhan tahun berkecinampung didunia perburungan.
Bukti kongkrit bahwa pernyataan yang mengatakan harga burung lovebird akan turun adalah salah karena lomba yang diadakan PT. Ebod pada bulan maret saja sudah ada 6 kali, jadi burung lovebird masih memiliki harga yang lumayan stabil. Dan jangan berkecil hati karena yang menjadi patokan harga adalah kondisi burung lovebird sendiri, bagaimana skillnya dan juga bagaimana keindahan warnanya. Pada tahun 2013-2014 memang harga pasaran lovebird sedang menurun, namun mulai tahun 2015 harganya mulai naik kembali karena kehadiran beberapa varian baru seperti lovebird blorok dan juga lovebird biola. love bird blorok ini memang menjadi primadona diantara para penggemar jenis lovebird, harganyapun sedang diatas angin, asal memiliki warnanya saja belum dengan skill ngeroll mudah dijual dengan harga 1,2 juta sampai 1,3 juta.
 

Harga Love Bird Blorok Masih Tinggi di Pasaran

Love bird blorok mahal dikarenakan untuk mendapatkan love bird bewarna blorok memang diakui sangat sulit, dibutuhkan pengorbanan waktu tak hanya sebulan melainkan 7 bulan lebih sampai masa perkawinan. Intinya yang harus dipegang dalam mendapatkan burung lovebird blorok adalah jalur perkawinan harus anda sendiri yang anda pegang. Tak hanya itu hasil yang di dapat adalah 50:50 alias untung – untungan / bisa iya bisa tidak. Maka dari itulah harga blorok memang sangat mahal, hal itu dikarenakan untuk mendapatkan burung lovebird blorok membutuhkan 4 -5 tahun serta perkawinan silang yang diatur. 
  
Alasan selanjutnya tentang harga lovebird blorok yang mahal adalah seperti banyaknya peminat dan sedikitnya para peternak yang membudidayakannya. Karena pada saat mengawinkan silang harus dengan kesulitan dan kesabaran tinggi, warna blorok ini dihasilkan dengan lovebird galur murni. Jadi memang sangat susah kita jumpai dipasaran burung karena mininya stok yang ada di negara kita. 
Penyilangan perkawinan ini melalui proses yang sangat lama karena sampai dengan 5 gnerasi, dan semakin kebawah warna blorok akan semakin banyak dan lebih banyak lagi. Untuk mencoba menganakkan lovebird blorok dengan penyilangan yang rumuit ini tentunya tidak mudah dan perlu keahlian khusus serta pengalaman. Hal ini sangat sempurna tingkat kesulitannya karena burung lovebird galur murni sudah sangat susah didapatkan, tentunya untuk percobaan ini adalah sebuah pengorbanan.

Namun jangan kuatir, ada cara lain yang mudah tanpa harus menyelingkan 4 pasang lovebird galur murni dengan sampai 5 generasi. Anda cukup saja membeli satu ekor indukan lovebird brolok lalu bisa disilangkan dengan lovebird warna apa saja, namun disarankan agar memilh indukan lovebird blorok yang gelap agar mempunyai keturunan warna blorok yang dominan. Namun cara ini memiliki kelemahan yaitu, biaya untuk membeli indukan blorok warna gelap tersebut, tentunya kita harus merogoh gocek dalam-dalam untuk mencoba menganakkan lovebird blorok.

Foto Galeri Lovebird Blorok

Jika kita melihat foto-foto lovebird blorok meamang menyenangkan, warnanya yang unik menjadikan hati kita untuk memilikinya dan menaruhnya diteras rumah kita. Baiklah untuk fotonya saya sertakan dibawah ini, mungkin sobat memerlukannya untuk kebutuhan tertentu. 






 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengenal Love Bird Blorok Lebih Dekat

2 komentar:

  1. Di jual betina df jantan gs blorok split ewing tinggal tangkar jodohan tlp 082115364681 sigit

    ReplyDelete